Beberapa Khasiat Daging Siput Untuk Ayam Laga

Ayam Laga

Siput adalah sebagian diantara makhluk hidup yang mempunyai khasiat untuk ayam laga. Siput juga menjadi makanan konsumsi diantara sebagian masyarakat umum Indonesia. Walaupun sebagian orang menganggap hewan ini membawa parasite, tetapi bila yang diternak biasanya bebas dari parasite.

Daging siput mempunyai kandungan nutrisi-nutrisi seperti zat besi, protein, vitamin dan yang lainnya. Hal inilah yang membuat siput menjadi layak dikonsumsi oleh manusia dan ternak seperti unggas. Dan bukan hanya itu, bagi sebagian peternak memberikan daging siput untuk ayam laga guna penghematan biaya. Sekaligus pengganti dari pakan tepung ikan yang biayanya cukup mahal, dan siput mudah ditemukan di daerah persawahan.

Beberapa Khasiat Daging Siput Untuk Ayam Laga

  1. Membantu Proses Pertumbuhan Cock Fight

Daging siput mempunyai khasiat untuk membantu proses pertumbuhan pada cock fight. Hal ini terjadi karena kandungan protein yang dimiliki daging siput mampu untuk meningkatkan pertumbuhan. Sebesar 100 gram daging siput memiliki 12% kandungan protein.

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah Pada Cock Fight

Daging siput mempunyai khasiat untuk memompa sistem kerja jantung menjadi lebih stabil. Sehingga sirkulasi darah pada ayam laga menjadi lancar dan stamina menjadi meningkat. Selain itu, bulu ayam menjadi lebih berkilau dan tebal.

  1. Meningkatkan Pernafasan Pada Cock Fight

Daging siput juga efektif untuk meningkatkan pernafasan pada cock fight. Walapun hal ini belum pernah terbukti secara ilmiah, tetapi beberapa peternak percaya akan khasiat ini. Panduan dari penjelasan ini di karenakan daging siput dapat mengobati penyakit asma pada cock fight.

  1. Efektif Memulihkan Luka

Daging siput yang mempunyai lendir pada bagian tubuhnya memiliki sebuah enzim khusus. Hal inilah yang membuat daging siput mempunyai kemampuan efektif untuk memulihkan luka. Anda juga bisa menerapkannya pada cock fight anda yang terluka setelah sehabis melakukan lomba tarung.

  1. Efektif Meningkatkan Sistem Imun Pada Cock Fight

Nutrisi daging siput yang memiliki sebagian kandungan vitamin B12. Hal inilah yang  mampu untuk meningkatkan sistem imun pada cock fight. Dan bukan hanya itu saja, tetapi mampu membantu napsu makan menjadi meningkat. Cock fight yang memiliki sistem imun yang kuat akan terhindar dari kuman bakteri penyakit yang akan menyerang. Jadi cock fight tidak akan mudah jatuh sakit.

  1. Bulu Cock Fight Tidak Gampang Rontok

Daging siput yang mempunyai kandungan asam amino juga bagus untuk bulu pada ayam laga. Bila bulu cock fight anda gampang mengalami kerontokan silahkan mencoba untuk memberikan daging siput. Kandunganya yang dimiliki memiliki kesamaan dengan minyak ikan yang dijual dipasaran. Sebagaimana yang anda ketahui bahwa minyak ikan mampu untuk meningkatkan kualitas bulu cock fight. Anda bisa mencoba menerapkannya sebagai salah satu cara alternative untuk menghemat biaya pakan.

  1. Mencegah Penyakit Kulit

Siput juga terkenal dengan khasiatnya untuk mencegah penyakit kulit bagi masyarkat umum. Kandungan lendir pada siput mampu untuk memberantas kuman-kuman penyakit yang menyebabkan gatal. Hal inilah yang membuat masyarkat umum berspekulasi bila daging siput juga bisa di pergunakan untuk cock fight. Anda bisa mencobanya sebagai pengobatan alternative bila ayam laga anda mengalami penyakit kulit seperti kurapan.

Tetapi daging siput bukan hanya berkhasiat pada makhluk hidup seperti cock fight. Peternak sering menjadikan daging siput sebagai pakan untuk ternak unggas seperti bebek dan ayam kampong. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dalam mengetahui apa saja khasiat dari daging siput dan anda bisa mencoba menerapkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *